Sabtu, 07 Januari 2012

Pulau Pramuka

Nikmati perjalanan anda ke tempat penangkaran penyu, konservasi mangrove, dan wisata kuliner di nusa keramba dengan biaya yang terjangkau dan nikmati pula snorkeling di spot spot dengan terumbu karang yang indah dan rasakan sensasi memberikan makanan ke ikan ikan karang pada saat snorkeling.

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Panggang

Di pulau ini terdapat sarana pelestarian penyu sisik yang saat ini jumlahnya sudah sedikit sehingga dilindungi. 
Masyarakat yang mendiami Pulau Pramuka sebagian besar berasal dari Bugis, Tangerang dan Jakarta. Tata tempat tinggal dan sanitasi Pulau Pramuka cukup baik, sedangkan dalam bidang pendidikan sudah terdapat sekolah dari SD hingga SMA. Sarana pra sarana cukup memadai mulai dari masjid, rumah sakit, sekolah, dermaga, TPI (Tempat Pelelangan Ikan), villa dan penginapan bagi pengunjung wisata.


Setibanya di Pulau Pramuka, Air laut yang yang warna hijau dan bening menyambut para pengunjung. menurut Pemandu Wisata Pulau Pramuka, Yoni, di Pulau tersebut pengunjung tidak hanya nikmati indahnya pemadangan laut.

Untuk dapat menikmati bawah laut di sekitaran Pulau Pramuka, kita bisa menggunakan jasa penyedia snorkeling yang ada di dermaga tersebut.  Nantinya, pengunjung akan diajak berkeliling ke pulau-pulau sekitar, selama setengah hari.
Banyak spot snorkeling yang dpat kita jumpai di sekitaran Pulau Pramuka. Salah satunya adalah spot yang bernama APL, di sana kita akan jumpai beragam jenis ikan hias, coral dan terumbu karang. Jika anda ingin memanggil ikan-ikan hias, jangan lupa sediakan roti saat snokeling.

"Ada juga spot yang bernama karang sempit. Di sana kita akan banyak lihat ragam jenis terumbu yang besar-besar,"

Hiburan seru lainnya seperti banana boat, kano, hingga bersepeda keliling pulau juga dapat kita rasakan di sini.



Untuk lebih jelasnya mengenai perincian biaya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar